Penuhi Kebutuhan Darah, PMI Pamekasan Butuh Ribuan Kantong Darah Tiap Bulan

Kesehatan, Nasional, News625 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan membutuhkan ribuan kantong darah setiap bulannya untuk diberikan kepada pasien Rumah sakit.

Samsul Muarif, Petugas Data Donor Darah Sukarela (PD2DS) UDD PMI Pamekasan saat bakti Kesehatan di Polres Pamekasan mengatakan, UDD PMI Pamekasan setiap bulan membutuhkan sekitar 1.500 stok kantong darah untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit yang ada di Pamekasan.

“Kita butuh sampai 1.500 stok kantong darah, hanya dari UDD PMI Pamekasan paling tidak bisa memenuhi 1000 kantong, sisanya kami himbau kepada pendonor yang sudah waktunya donor untuk segera donor darahnya,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata, Jumat (02/02/2024).

Ia menyampaikan, rumah sakit yang ada di Pamekasan paling tidak membutuhkan ratusan kantong darah setiap bulannya, sehingga dia juga meminta kepada keluarga pasien untuk mencari donor pengganti darah.

“Kalau di RSUD Smart itu bisanya butuh sampai 700 perbulan, sisanya seperti RS Mohammad Noer dan beberapa rumah sakit serta klinik lain di Pamekasan butuh sekitar 200 kantong tiap bulannya,” tutupnya.

Diketahui bahwa UDD PMI Pamekasan mendapatkan 81 kantong darah pada kegiatan Bakti Kesehatan yang digelar oleh Polres Pamekasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *