Gudang Tembakau di Pamekasan Terbakar, Petugas Akui Butuh Waktu Lama Lakukan Pendinginan

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Sebuah gudang tembakau milik Hompieng Hastono yang terletak di Jl. Stadion, Kelurahan Lawangan Daya Pamekasan terbakar, Jumat (26/01/2024) pagi.

Zainullah, Penjaga Gudang (Waker) kepada Jurnalis Karimata mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB Jumat (26/01/2024), belum diketahui penyebab pasti kebakaran sebab dirinya langsung melihat kobaran api dari gudang tembakau yang dijaganya.

“Yang menghubungi Damkar itu juragan saya yang ada di Surabaya, tiba-tiba ada api di dalam gudang. Beruntung tidak ada orang di dalam sehingga tidak ada korban jiwa,” ujarnya Jumat (26/01/2024) pagi.

Sementara Sukandar TIM Damkar Pamekasan menegaskan bahwa setelah mendapat laporan pihaknya langsung mengerahkan petugas dan 2 Unit damkar dan 2 unit penyuplai air.

“Kita langsung kerahkan semua petugas untuk memadamkan api,” tegasnya.

Ia menyebut, proses pemadaman dan pendinginan membutuhkan waktu lama, mengingat tembakau yang terbakar berada di dalam gudang.

“Proses pendinginan mungkin bisa sampai sore, sebab bara api yang ada di dalam tembakau masih ada, kita juga kesulitan jika tidak semua tembakau dikeluarkan dari gudang,” tutupnya.

Hingga berita ini diterbitkan, petugas Damkar dan pihak kepolisian masih berada dilokasi untuk melakukan pendinginan dan olah TKP. Sementara dugaan kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Check Also

Percepat Layanan, BPJS Kesehatan Hadirkan Fingerprint Solusi Peserta JKN

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – BPJS Kesehatan komitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang berkualitas bagi peserta Jaminan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *