Tekan Harga Beras, Pemkab Pamekasan Lanjutkan Operasi Pasar Murah di 2024

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Untuk menekan harga kebutuhan pokok yang terus mengalami kenaikan utamanya beras, Pemerintah Kabupaten Pamekasan gelar Operasi Pasar beras murah bertempat di TPS Kowel Pamekasan, Pada (24/01/2024) pagi.

Masrukin S.Sos., M.Si, Pj Bupati Pamekasan mengatakan, Pemda setempat akan terus berusaha menstabilkan harga kebutuhan pokok utamanya beras medium dengan cara menggelar pasar murah dibawah HET yang bekerjasama dengan Bulog Madura.

“Pemerintah terus akan menstabilkan harga kebutuhan pokok standar HET, saat ini pasar beras murah medium, 5 kg seharga Rp 54.000.00,” ujarnya kepada Jurnalis karimata, Rabu (01/02/2024) pagi.

Ia menyampaikan bahwa hasil pantauan di Tempat Penampungan Sementara (TPS) pasar Kolpajung di Kelurahan Kowel Pamekasan harga kebutuhan pokok masih relatif stabil.

“Hanya cabai rawit merah besar yang mengalami kenaikan dari harga awal 80 ribu menjadi 90 ribu per kilogram, sementara cabai rawit merah kecil harga awal 45 ribu menjadi 50 ribu per kilogram,” tegasnya.

Bahkan kata Masrukin, Dinas Pertanian dan Peternakan Pamekasan membagikan bibit cabai kepada warga untuk ditanam di pot depan rumah.

“Hal itu kita lakukan agar kalau ada warga butuh cabai tidak harus ke pasar, tapi bisa memetik sendiri untuk nyambel, kecuali ada kebutuhan dalam jumlah besar,”.

Check Also

Dugaan Pembacokan di Tlanakan, Korban dan Pelaku Masih Saudara Sepupu

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Dugaan pembacokan terjadi di Dusun Ragang, Desa Tlanakan, Pamekasan pada Rabu (17/07/2024).  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *