Saat Hari Pencoblosan, BMKG Prediksi Curah Hujan di Madura Relatif Menurun

News, Politik716 Dilihat

KARIMATA.NET, SIDOARJO – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan prakiraan secara umum kondisi cuaca di Madura saat Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

Oki Prakirawan BMKG Juanda, Sidoarjo mengatakan, secara umum puncak musim hujan di wilayah Madura pada Januari. Sementara pada Februari curah hujan sudah mulai menurun.

“Kecuali wilayah Madura dan Bawean, bulan Februari itu wilayah lain berpotensi hujan lebat karena masih masuk puncak musim hujan,” kata Oki saat On Air di Dinamika Madura, Selasa (23/01/2024) pagi.

Meski begitu kata Oki, penyelenggara Pemilu harus tetap waspadai potensi hujan khususnya pada siang hingga sore hari. Bahkan bencana hidrometeorologi juga masih berpotensi terjadi sebab wilayah Jawa Timur masih masuk musim hujan.

“Sebenarnya potensi bencana hidrometeorologi masih ada, kami himbau bagi masyarakat terutama di wilayah yang rentan bencana bisa lebih waspada,” lanjut Oki.

Sementara selama beberapa hari kedepan, BMKG memprediksi akan terjadi di Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Sumenep, Gresik, Nganjuk, dan Magetan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *