Lalin Ditutup Imbas Sejumlah Pohon dan Tiang Listrik Roboh di Jalan Raya nasional Sumenep-Pamekasan

Nasional, News, Peristiwa1010 Dilihat

KARIMATA.NET, SUMENEP – Sejumlah pohon dan tiang listrik roboh di jalan Desa Nambakor Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep yang mengakibatkan akses menuju kota Sumenep ditutup.

AKBP Edo Satya Kentriko S.H.,S.I.K.,M.H., Kapolres Sumenep melalui Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S.H., mengatakan hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada Selasa (9/1/2024) sekitar pukul 13.30 WIB mengakibatkan pohon dan tiang listrik roboh ke arah jalan yang mengakibatkan jalan tidak bisa dilalui.

“Lokasi di Desa Nambakor sampai dengan Desa Patean Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep, di Jalan Raya nasional Sumenep – Pamekasan Pohon Cemara Udang yang tumbang dan Tiang listrik akibat puting beliung,” kata AKP Widiarti S.H., dalam keterangan tertulis.

Arus lalulintas untuk kendaraan roda empat yang menuju ke kota Sumenep dialihkan melewati jalur Saronggi-Lenteng. Sementara kendaraan roda dua masih bisa melintas.

“Karena jalan tertutup, personel Polsek Saronggi, TNI, dan Camat Saronggi bersama mengalihkan arus lalin dan menghubungi dinas terkait untuk evakuasi pohon yang tumbang,” lanjutnya Kasihumas.

AKP Widiarti menambahkan, setelah datang personel dari BPBD dan Damkar Kabupaten Sumenep, bersama TNI-Polri dan Staf Kecamatan Saronggi dibantu warga sekitar melakukan pemotongan dahan dan ranting pohon yang melintang di jalan.

“Setelah di lakukan evakuasi dengan memotong batang dan ranting serta pembersihan, arus lalu lintas bisa dilewati lagi”, Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *