KPU Pamekasan Siap Distribusikan Logistik Pemilu Pada 7 Februari Mendatang

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan memastikan kesiapan logistik Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang siap didistribusikan.

Kepastian itu disampaikan Ketua KPU Pamekasan Mohammad Halili saat Rapat Koordinasi serta Training of Trainers Fasilitator PPK dan PPS dalam Bimbingan Teknis Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Pemilihan Umum  Tahun 2024.

“Alhamdulillah kebutuhan logistik 99% sudah kami terima dan sedang berada di Gudang Logistik di Tlanakan Pamekasan,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata, Selasa (23/01/2024) siang.

Ia menyampaikan, hingga saat ini logistik yang sudah diterima KPU Pamekasan diantaranya kotak suara, bilik suara, beberapa formulir, dan surat suara dari 5 jenis pemilihan.

“Semua surat suara Pemilu 2024 sudah dilakukan pelipatan dan saat ini dalam tahapan setting dan packing,” tegasnya.

Lebih lanjut kata Halili memang ditemukan beberapa surat suara dalam kondisi rusak saat produksi. Namun hal itu sudah disampaikan ke KPU pusat.

Diketahui KPU Pamekasan menyediakan surat suara sesuai dengan jumlah DPT ditambah 2 persen sebagai surat suara cadangan.

“Tanggal 7 Februari 2024 itu kami sudah kirimkan ke masing-masing PPK dari gudang Logistik KPU, kemudian nanti PPK menyalurkan ke PPS diteruskan ke TPS,” tutupnya.

Check Also

Polres Pamekasan Intensifkan Sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2024 untuk Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024 yang akan dimulai pada Senin, 15 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *