PLN Madura Pastikan Listrik Terjamin Saat Hari Pencoblosan Pemilu 2024

News, Pamekasan734 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – PLN UP3 Pamekasan memastikan ketersediaan listrik akan maksimal saat penyelenggaraan Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

Kharisma Nur Khakim, Assistant Manager Keuangan dan Umum PLN UP3 Pamekasan mengatakan, instansinya sudah melakukan koordinasi dengan KPU di masing-masing Kabupaten di Madura.

“Untuk koordinasi awal kita sudah menghubungi KPU Kabupaten sampai ke PPK, jadi ketika nanti ada kendala kelistrikan, kami akan memprioritaskan terutama saat proses penghitungan suara,” katanya saat On Air di Dinamika Madura, Selasa (23/01/2024) siang.

Selain koordinasi, Kharisma mengatakan PLN UP3 Pamekasan akan menggelar apel kesiapsiagaan awal bulan Februari nanti untuk persiapan jelang Pemilu. Langkah lain yang ditempuh adalah simulasi tanggap darurat secara internal.

“Yang jelas dari sisi jaringan, kita sudah melakukan langkah preventif penguatan jaringan, mekanisme back up ketika terjadi kendala, apalagi akhir-akhir ini cuaca ekstrem kita rutinkan rabas-rabas pohon,” tambah Kharisma.

PLN UP3 Pamekasan juga menyiagakan personelnya di trafo atau jaringan dekat dengan TPS dan KPU. Sementara disinggung soal ketersediaan genset, Kharisma bilang akan disesuaikan dengan daya listrik di masing-masing titik.

“Jadi fungsi awal kita koordinasi salah satunya untuk mengukur daya listrik, kalau misal perlu back up, kita akan back up seperti event Pemilu sebelumnya,” kata Kharisma.

Upaya ini kata Kharisma juga tidak bisa lepas dari peran aktif masyarakat. Misalnya aktif melapor jika menemukan pohon yang mendekati jaringan PLN agar bisa diamankan secepatnya.

“PLN selalu mensupport kegiatan Pemilu, sehingga pelaksanaannya bisa lancar dan kami berharap hasilnya yang terbaik,” harap Kharisma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *