Lebih Dari 50 Bangunan Alami Kerusakan Dibagian Atap Imbas Bencana Alam Angin Puting Beliung di Nambakor Sumenep

Nasional, News, Peristiwa1058 Dilihat

KARIMATA.NET, SUMENEP – Bencana alam angin puting beliung yang disertai hujan lebat di wilayah Desa Nambakor Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep pada Selasa (09/01/2023) sekitar pukul 13.30 WIB menyebabkan sejumlah atap rumah warga rusak.

AKP Widiarti, Kasi Humas Polres Sumenep mengatakan, kejadian bencana alam itu menyebabkan kerusakan rumah atau bangunan di Desa Nambakor yang tersebar di dua Dusun.

“Ada dua Dusun, yang pertama Dusun Tega terdapat sejumlah kerusakan berat dan kerusakan ringan pada atap rumah berupa genting dan asbes yang melanda 31 rumah atau bangunan,” katanya.

Kerusakan bagian atap rumah atau bangunan juga dirasakan oleh sebanyak 19 warga di Dusun Cemara, rata-rata kerusakan berupa genting dan Asbes. Selain rumah, kerusakan juga terjadi pada warung dan kandang ayam serta sejumlah gedung sekolah.

“Di Dusun Cemara juga ada bengkel ketok magic yang mengalami kerusakan berat pada atap Bengkel berupa Genting dan Dinding Bengkel berupa Seng. Lalu Balai Desa Nambakor kerusakan ringan pada atap berupa Genting. SDN Nambakor 1 kerusakan berat pada atap berupa Genting, dan TK PGRI Kartini kerusakan berat pada atap berupa Genting,” tambahnya.

Selain itu, AKP Widiarti juga menjelaskan bahwa satu pohon Cemara Udang yang tumbang menghalangi setengah badan jalan raya telah dievakuasi dan ditepikan. Kemudian dua tiang listrik yang roboh di Perbatasan Desa Nambakor dalam proses evakuasi oleh PLN Sumenep.

“Sejumlah 9 batang tiang listrik terletak di wilayah Desa Patian Jalan Protokol Raya Sumenep Pamekasan Kecamatan Batuan, Sumenep mengalami roboh/patah sampai menutup menghalangi satu sisi jalan kembar bagian timur, masih dalam proses evakuasi oleh PLN Sumenep,” jelasnya.

Ia menambahkan dengan adanya sejumlah 9 tiang listrik yang roboh di wilayah Desa Patian Kecamatan Batuan, Sumenep, sehingga sementara dilakukan pengalihan arus lalin.

“Lalin dialihkan sementara. Untuk jalur barat melalui Jalan Raya Lenteng-Batuan sementara jalur timur melalui Jalan PUD Nambakor – Pinggir Papas.” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *