Antisipasi Penumpukan Kendaraan Di Malam Pergantian Tahun, JLS Jadi Solusi Bagi Pengendara

News915 Dilihat

KARIMATA.NET, SAMPANG – Satlantas Polres Sampang himbau pengendara agar memanfaatkan Jalur Lingkar Selatan (JLS) dalam momentum malam pergantian tahun.

Soal pengalihan arus lalu lintas menurut AKP Ruki Kasat Lantas Polres Sampang, tergantung kondisi lalu lintas, jika ada penumpukan kendaraan maka akan dilakukan rekayasa lalu lintas di Kota Sampang.

“Untuk rekayasa lalu lintas apabila terjadi kepadatan di dalam kota khususnya di alun-alun, tapi untuk himbauan, edukasi dan sosialisasi sudah kita arahkan lewat JLS dan kita imbau masyarakat agar tidak melakukan balap liar, pakai knalpot brong, atau arak-arakan,ini untuk menciptakan situasi yang kondusif,” katanya saat on air di Radio Karimata Dinamika Madura, Minggu (31/12/2023) sore.

AKP Ruki mengatakan pihaknya menerjunkan 52 personel yang disebar di beberapa titik lokasi untuk memperlancar lalu lintas saat malam tahun baru.

“Untuk di dalam kota sendiri kita posisikan personel di Simpang Tenten, kemudian di Simpang BRI, pasar, simpang alun-alun, simpang Perintis, dan di simpang JLS,” tambahnya.

Pihaknya menghimbau kepada pengendara yang akan beraktifitas ke arah Surabaya-Pamekasan atau Pamekasan-Surabaya agar bisa memanfaatkan Jalur Lingkar Selatan (JLS) untuk mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan di wilayah Kota.

“JLS inilah solusi terbaik bagi pengguna jalan yang akan beraktifitas ke Surabaya atau ke Pamekasan. Di Simpang 3 JLS baik dari arah Pamekasan dan Surabaya nanti kita tempatkan personel gabungan, sehingga masyarakat dari Pamekasan-Surabaya tetap melewati Jalur Lingkar Selatan itu bebas hambatan dari pada lewat kota, begitupun arah sebaliknya,” tambahnya.

Menurutnya, Polres Sampang sudah membentuk tim khusus untuk pola pengamanan di malam tahun baru, salah satunya tim urai, tim sweeping, dan Patroli untuk antisipasi balap liar maupun konvoi.

“Harapan kami tidak ada balap liar, jika ada tetap akan kami tindak tegas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *