Peringatan Hari Jadi ke 400 Kabupaten Sampang, Sejumlah Arus Lalu Lintas Dialihkan

KARIMATA.NET, SAMPANG – Satlantas Polres Sampang melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk melancarkan kegiatan “Panggung Budaya” dalam rangka Hari Jadi ke 400 Kabupaten Sampang.

AIPDA Budi Cahyono, Kanit Turjawali Satlantas Polres Sampang kepada Gatekeeper Radio Karimata mengatakan, skema rekayasa lalu lintas tersebut dimulai pada Selasa (26/12/2023) jam 08.00 WIB pagi hingga kegiatan selesai.

“Kami informasikan sehubungan dengan perayaan Hari Jadi ke 400 Kabupaten Sampang akan ada kegiatan Panggung Budaya di Alun-Alun Trunojoyo Sampang nanti malam jam 19.00 WIB,” katanya.

Sejumlah jalur alternatif kata AIPDA Budi bisa dimanfaatkan pengendara yang akan perjalanan. Bagi pengendara dari Surabaya ke arah Pamekasan atau Sumenep bisa melintas di Kaseran belok kanan masuk ke akses Jalan Lingkar Selatan (JLS), kemudian ke Jl. Makbul, lanjut ke arah Pamekasan. Begitupun dari arah sebaliknya.

“Kemudian yang dari Omben atau Karang Penang ke arah Surabaya, kita alihkan lurus ke Jl. Trunojoyo nanti belok kanan ke Jl. Makbul untuk masuk ke akses JLS,” tambahnya.

Mengenai estimasi, Ia belum bisa memastikan. Sementara rekayasa lalin diperkirakan hingga jam 24.00 WIB. Rekayasa lalu lintas akan dikawal oleh Satlantas Polres Sampang bersama personel Dishub setempat.

“Kami dari Satlantas Polres Sampang ada 20 personel, ada juga dari Dishub Sampang yang diperbantukan untuk membantu di simpul-simpul jalan, antisipasi pengendara yang bingung,” terangnya.

Ia menghimbau pengendara bisa mengikuti arahan petugas selama rekayasa lalu lintas berlangsung. (Ica)

Check Also

Percepat Layanan, BPJS Kesehatan Hadirkan Fingerprint Solusi Peserta JKN

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – BPJS Kesehatan komitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang berkualitas bagi peserta Jaminan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *