dr. Saifuddin, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan

Pemkab Pamekasan Tambah Dua Mobil Puskesmas Keliling, Tingkatkan Akses Pelayanan Kesehatan 

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten Pamekasan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakatnya.

dr. Saifuddin, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, mengungkapkan bahwa pada tahun 2024, Dinkes Pamekasan menganggarkan dua unit mobil Puskesmas keliling baru dengan total nilai mencapai 1,3 miliar rupiah untuk memperluas jangkauan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pamekasan.

“Untuk dua unit kendaraan Puskesmas keliling ini bersumber dari DAU earmarked. Dengan adanya tambahan unit ini, masyarakat Pamekasan dapat lebih mudah mengakses layanan kesehatan yang berkualitas,” ujarnya saat dikonfirmasi Jurnalis Karimata Kamis (04/07/2024) pagi.

Ia menjelaskan bahwa pengadaan mobil Puskesmas keliling yang baru ini dilakukan karena terdapat dua unit mobil Puskesmas keliling yang sudah tidak layak pakai diantaranya Puskesmas Tlanakan dan Pademawu Pamekasan.

“Dengan kondisi mobil yang tidak layak pakai, tentunya pelayanan kesehatan menjadi kurang optimal. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk menggantinya dengan yang baru agar pelayanan kesehatan bisa tetap prima,” tambahnya.

Dengan adanya tambahan unit ini, diharapkan dapat menjangkau daerah-daerah yang sulit diakses oleh fasilitas kesehatan tetap, sehingga masyarakat di daerah terpencil pun bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai.

“Pengadaan dua unit mobil Puskesmas keliling ini merupakan langkah konkret Pemerintah Kabupaten Pamekasan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan memastikan bahwa seluruh masyarakat mendapatkan akses yang sama terhadap pelayanan kesehatan,” tegasnya.

Masyarakat Pamekasan diharapkan dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya dan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Semoga penambahan mobil Puskesmas keliling ini, diharapkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Pamekasan semakin meningkat dan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat secara keseluruhan,” tutupnya. (Ziyad/SL)

Check Also

“Wagner Augusto ‘Dida’: Amunisi Baru Madura United dari Liga Portugal

KARIMATA.NET, YOGYAKARTA – Madura United FC kembali mengumumkan rekrutan baru untuk penjaga gawang yang berasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *