BPJS Online Hadir di Desa Bulangan Haji Pamekasan, Transformasi Pelayanan di Pulau Madura

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Dalam upaya memperluas akses layanan kesehatan dan mempercepat proses administrasi bagi masyarakat, BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan menggelar peluncuran layanan BPJS Online di Desa Bulangan Haji, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Rabu (03/07/2024) pagi. 

Acara ini menjadi momen bersejarah sebagai yang pertama di Pulau Madura.

Peluncuran tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, tokoh masyarakat, serta warga desa.

 Sri Mulyadi, PJ Kades Bulangan Haji, menyampaikan apresiasinya terhadap BPJS Kesehatan Pamekasan yang memilih desanya sebagai lokasi peluncuran layanan ini.

“Alhamdulillah desa kami terpilih menjadi tempat launching kegiatan BPJS Online ini, tentunya dengan harapan dapat mempermudah pelayanan BPJS kepada masyarakat,” ujarnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan, Nuzuluddin Hasan, menjelaskan bahwa peluncuran ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat Bulangan Haji dalam mengakses layanan BPJS Kesehatan. Kini, warga desa tidak perlu lagi bepergian ke Kota Pamekasan untuk melakukan pendaftaran BPJS karena petugas BPJS telah ditempatkan langsung di lokasi.

“Ini adalah langkah penting untuk mempermudah akses layanan kesehatan bagi masyarakat desa,” kata Nuzuluddin Hasan.

Fathurrohman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, turut memberikan dukungannya. Ia mengungkapkan rasa bangga dan bersyukur atas kehadiran BPJS Kesehatan yang semakin dekat dengan masyarakat desa.

“BPJS hadir ke tengah masyarakat dengan terobosan baru sehingga jika memerlukan layanan BPJS tidak perlu ke Kota Pamekasan,” tegasnya.

Peluncuran layanan BPJS Online ini diharapkan dapat meningkatkan kemudahan dan efisiensi dalam akses layanan kesehatan bagi masyarakat Desa Bulangan Haji dan sekitarnya. (Ziyad/Ayg)

Check Also

“Wagner Augusto ‘Dida’: Amunisi Baru Madura United dari Liga Portugal

KARIMATA.NET, YOGYAKARTA – Madura United FC kembali mengumumkan rekrutan baru untuk penjaga gawang yang berasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *