Almarhum Ahmad Saminuddin Muntawab (Kiri) Saat Pemberangkatan menuju Asrama Haji Surabaya beberapa Waktu Lalu

Jelang Puncak Haji, Satu Jamaah Asal Sampang Meninggal Dunia

KARIMATA.NET, SAMPANG – Satu Jemaah Haji asal Kabupaten Sampang meninggal dunia di Tanah Suci Mekkah, Rabu 12 Juni 2024 sekitar pukul 03.19 Waktu Arab Saudi.

Abdul Wafi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang mengatakan bahwa jemaah haji yang meninggal dunia yang tergabung dalam kloter 98 SUB Kabupaten Sampang bernama Ahmad Saminuddin Muntawab  (70) warga jalan Kamboja Kecamatan Kota Sampang.

“Almarhum meninggal dunia di rumah sakit King Abdul Aziz, Makkah Arab Saudi, dan sudah dikebumikan,” ujarnya saat dikonfirmasi Jurnalis Karimata, Kamis (13/06/2024) siang.

Ia menyampaikan bahwa almarhum memiliki riwayat penyakit jantung sesak, dan kencing manis.  Saat berangkat didampingi Putra pertamanya Wahyudi.

“Dia punya riwayat penyakit, tapi selama di Indonesia sampai ke Arab Saudi dalam keadaan sehat, yang sakit saat itu juga dan dirawat dirumah sakit kemudian meninggal dunia,” tegasnya.

Diketahui bahwa Jemaah Haji Sampang yang berangkat ke Tanah Suci tahun 1445 H/2024 M sebanyak 554 orang. Mereka tergabung dalam kloter 98 dan 99. Perinciannya, kloter 98 sebanyak 188 orang dan kloter 99 terdiri atas 366 CJH. (Ziyad/Ans)

Check Also

“Wagner Augusto ‘Dida’: Amunisi Baru Madura United dari Liga Portugal

KARIMATA.NET, YOGYAKARTA – Madura United FC kembali mengumumkan rekrutan baru untuk penjaga gawang yang berasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *