Bakesbangpol Pamekasan; Hari Lahir Pancasila Momen Perkuat Implementasi

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Pelaksanaan upacara hari lahir (harlah) Pancasila dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Sabtu (1/06/2024) pagi.

Cahya Wibawa, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pamekasan sesuai dengan tema hari Lahir Pancasila “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045” diharapkan masyarakat Pamekasan lebih bersatu menciptakan suasana yang aman dan damai utamanya menjelang Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

“Sebagaimana tema hari lahir pancasila ini, Pancasila menjiwai untuk persatuan Bangsa dan Negara, apalagi saat Pilkada rawan perpecahan sehingga disitulah peran pancasila untuk tetap menjadikan bangsa,” ujarnya usai upacara, Sabtu (01/06/2024) pagi.

Hal ini juga merupakan momentum untuk memperkuat implementasi nilai luhur dasar negara sebagai pedoman.

“Kita berharap Pancasila bukan hanya diperingati, dan tidak boleh diputuskan, tetapi harus dijiwai dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik kehidupan masyarakat, berbangsa, maupun bernegara,” tegasnya.

Dirinya juga minta kepada masyarakat Pamekasan untuk tidak mudah percaya dan terpengaruh konten provokatif di media sosial. Oleh karena itu masyarakat harus cerdas mencari berita yang akurat.

“Nanti dalam menyalurkan hak suaranya untuk memilih calon yang sesuai hati nurani, dan jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab, misal ada perbedaaan diharapkan perbedaaan itu tidak akan memecah belah persaudaraan,” tutupnya. (Ziyad/Ans)

Check Also

Lima Gudang Semi Permanen di Pinggir Papas Hangus, Kerugian Ditaksir Rp 192 Juta

KARIMATA.NET, SUMENEP – Kebakaran hebat menghanguskan lima bangunan gudang semi permanen di Dusun Ageng Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *