Bhabin Lawangan Daya Dibantu Bhabin Barkot Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Angin Dari Amuk Masa

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Viral di Media sosial seorang pria yang diduga pelaku pencurian sepeda angin diamankan petugas kepolisian di Jalan Darma Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan pada Senin (25/03/2024) kemarin.

Kasi Humas AKP Sri Sugiarto, Kasi Humas Polres Pamekasan mengatakan usai mendapat laporan dari warga adanya pencurian sepeda angin (ontel), Briptu Anton Bhabin Kelurahan Lawangan Daya dibantu Bhabin Barurambat Kota Aiptu Mahdiar langsung mengamankan terduga pelaku berinisial SH (32) warga Desa Rongtengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

“Kalau korban bernama Fendi Hermawan (50) warga Jl. Darma No.36 RT.13/RW.05 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan,” tegasnya.

Sri mengungkapkan, aksi pencurian terjadi saat Heri Kiswanto warga Jl. Kamboja ingin ke rumah iparnya (korban) Fendi Hermawan, sekitar pukul 08.00 WIB untuk berkunjung seperti biasa. Setelah sampai di rumah korban, ia bertemu dengan pelaku yang hendak  keluar membawa Sepeda Angin (onthel) Merk Polygon Xtrada 5 warna Hitam. Saat ditanya, pelaku berdalih mau pinjam sepeda kalau diizinkan.

“Setelah menjawab pelaku langsung melarikan diri namun saksi segera mengejar sambil meneriaki maling sampai akhirnya pelaku di tangkap oleh saksi di bantu warga untuk diamankan,” jelas Sri.

Setelah tertangkap banyak warga yang berdatangan untuk menyaksikan. Sekitar jam 08.20 WIB, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lawangan Daya Briptu Anton beserta Babinsa Barkot Aiptu Mahdiyar tiba di TKP dan langsung mengamankan pelaku tersebut agar tidak dihakimi massa.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada warga yang tidak main hakim sendiri, sekitar pukul 08.25 WIB anggota Polsek Pademawu tiba di TKP dan langsung membawa pelaku ke Mapolsek untuk diperiksa oleh Unit Reskrim Polsek Pademawu,” tambahnya.

Diketahui, petugas berhasil mengamankan barang bukti Sepeda Motor Honda Beat warna hijau putih Nopol W 4962 QA milik pelaku, tas ransel warna hitam berisi baju, dasi, selang, topi, kunci segitiga dan kunci pas. Selain itu, ada kunci gembok 1 renteng yang berada di bagasi sepeda motor, Helm merk KYT yang dipakai pelaku dan handphone merek Samsung Duos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *