Seluruh Sasaran Tercapai, TMMD ke-119 di Pamekasan Resmi Ditutup

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun anggaran 2024 resmi ditutup pada Rabu (20/03/2024).

Brigjen Yusman Madayun Korem 084 Bhaskara Jaya mengatakan, program TMMD ini digelar guna membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dalam program percepatan pembangunan sarana prasarana bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan daerah terpencil.

“Seluruh sasaran fisik dan nonfisik dalam TMMD kali ini sudah terlaksana 100 persen, Program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan untuk kepentingan pertahanan serta kemanunggalan TNI serta rakyat,” katanya.

Dengan selesainya TMMD yang mengangkat tema ‘Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah’ ini, ia berpesan agar semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI dapat terus terpelihara. Masyarakat dan para personil juga dapat terus memelihara semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa.

“Mari kita pelihara terus kebersamaan, pelihara pembangunan TMMD ini serta jangan mudah terprovokasi yang bisa merusak kesatuan persatuan bangsa,” tegasnya.

Diketahui bahwa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 tahun 2024 di pusatkan di Desa Tampojung Pregi Waru Pamekasan mulai 20 Februari – 20 Maret 2024.

Kegiatan tersebut berupa kegiatan fisik berupa pavingisasi 4 titik, jembatan penghubung Desa 1 titik , pembuatan jalan rabat beton 2 titik, tanggul penahan tanah 1 titik  dan  Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) 5 titik yang tersebar di Desa Tampojung Pregi Waru Pamekasan.

Untuk kegiatan non fisik dimanfaatkan dengan sosialisasi berupa bahaya narkoba, stunting, UMKM, wawasan kebangsaaan dan lainnya yang sekiranya perlu.

Check Also

Polres Pamekasan Intensifkan Sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2024 untuk Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024 yang akan dimulai pada Senin, 15 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *