Hari ke-6 Pencarian, 1 Korban Kapal Terbalik di Pamekasan Masih Nihil 

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Tim Gabungan terus melakukan pencarian satu korban perahu terbalik di kawasan Tamberu, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Rabu (13/03/2024) malam lalu.

Nanang Pujo, Koordinator Unit Siaga SAR Sumenep mengatakan bahwa hingga pencarian hari ke-6 tim gabungan melakukan penyisiran di perairan Pantai Lombang Sumenep, sebab berdasarkan prediksi Sar Map arus dan angin mengarah ke arah Sumenep (timur).

“Jika berkaca pada penemuan korban sebelumnya juga ke arah timur, sehingga 1 orang yang belum ditemukan juga kita sisir ke arah timur (Perairan Sumenep),” ujarnya saat mengudara di Radio karimata, Selasa (19/03/2024).

Ia menyampaikan bahwa terdapat kendala yang ditemui di lapangan salah satunya cuaca buruk sehingga menyulitkan petugas untuk melakukan pencarian.

“Di Lapangan ditemukan banyak kendala, salah satunya cuaca buruk dan area yang cukup luas sehingga kemungkinan korban terbawa arus,” tambahnya.

Dirinya menyebut secara SOP pencarian akan dilakukan selama 7 hari, namun tidak menutup kemungkinan pencarian akan dilanjutkan jika ada tanda-tanda penemuan korban.

“Kalau ada penemuan korban baik oleh nelayan ataupun terdampar, kita fasilitasi proses evakuasinya atau hal lainnya, kemudian kita akan diskusi juga kepada keluarga bagaimana progres pencarian yang dilakukan oleh tim Sar,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa terdapat insiden perahu terbalik di Perairan Tamberu Batu Marmar Pamekasan dengan 5 ABK, 3 Selamat, 1 orang masih dilakukan pencarian dan 1 orang ditemukan mengapung di perairan Dasuk Sumenep.

Korban ditemukan meninggal atas nama Abdurrahman (50). Sementara satu nelayan lainnya atas nama Alwi (60) masih dalam upaya pencarian tim SAR gabungan hingga saat ini. 

Check Also

Polres Pamekasan Intensifkan Sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2024 untuk Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024 yang akan dimulai pada Senin, 15 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *