Dihantam Ombak Besar, Perahu Nelayan Terbalik di Pamekasan, 2 ABK Masih Hilang

Nasional, News, Peristiwa2940 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Diduga dihantam ombak besar sebuah Perahu nelayan dikabarkan tenggelam di muara Tamberu Agung Pamekasan, Rabu (13/03/2024) malam.

IPDA Isrok Wahyudi, Pemangku Sementara (PS) Kasat Polair Polres Pamekasan, mengatakan perahu tersebut dihantam ombak saat akan kembali ke bibir pantai setelah mencari ikan dengan jarak sekitar 50 meter dari Pantai Batu Marmar (Muara Tamberu Agung) dihantam ombak besar sehingga kapal tersebut terbalik.

“Data sementara ada 5 orang ABK dalam kapal tersebut, 3 orang berhasil selamat dan 2 orang masih kita lakukan pencarian,” ujarnya saat dikonfirmasi Jurnalis karimata, Kamis (14/03/2024) siang.

Ia menyampaikan sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (13/03/2024) perahu yang ditumpangi 5 ABK berangkat mencari ikan ke tengah laut, setelah menebar jaring sekitar pukul 22.30 WIB Hasin (47) pemilik perahu berniat untuk kembali pada saat hampir di pinggir laut Hasin mengarahkan perahunya ke arah timur.

“Namun saat itu itu ombak dari arah barat daya dan menghempaskan perahu yang di tumpangi 5 ABK hingga terbalik,” tegasnya.

Ia melanjutkan, setelah perahu terbalik Hasin berteriak dan memanggil ABK lain untuk meninggalkan perahu serta tidak usah menghiraukan perahu. Dari beberapa orang yang dipanggil hanya satu orang yang menjawab  yaitu Ian (50) dengan bantuan jerigen Hasin sambil lalu mencari temannya yang ikut dlm perahu namun tidak kunjung ketemu dan akhirnya Ian Hasin menepi.

“Selang beberapa menit sekira pukul 24.15 WIB Mat Saleh berjalan terhuyung huyung dari arah timur,” tutupnya.

Berikut daftar nama-nama korban selamat:

  • Nama : Hasin

Umur : 47 tahun

Alamat : Dusun. Karang Barat, Desa. Tamberu, Batu Marmar Pamekasan (Pemilik Perahu)

  • Nama : Mat Saleh

Umur : 65 tahun

Alamat : Desa Batubintang, Batumarmar Pamekasan.

  • Nama : Ian

Umur : 50 tahun

Alamat : Desa  Blaban, Batumarmar, Pamekasan

Korban yang masih belum ditemukan :

  • Nama : Abduh

Umur : 50 tahun

Alamat : Dusun Cangak, Desa Tamberu Barat,  Sokobanah, Sampang

  • Nama : H. Alwi

Umur : 60 tahun

Alamat : Dusun Paddeg, Desa Tlontoraja, Pasean Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *