Tahun 2024, Pamekasan Raih Penghargaan Adipura Dari KLHK RI

News1165 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Kabupaten Pamekasan meraih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI yang diserahkan oleh Wakil Presiden, K.H. Ma’ruf Amin di Jakarta pada Selasa (05/03/2024).

Supriyanto Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pamekasan mengatakan terdapat beberapa penilaian yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, mulai dari Pasar, Sekolah, Perkantontoran, Puskesmas, Rumah Sakit, TPS 3R, ruang terbuka hijau serta beberapa fasilitas umum lainnya.

“Jadi ada sekitar 20 lebih pantau dalam penilaian adipura ini, dan penilaiannya sudah sejak akhir 2023 lalu,” ujarnya kepada Jurnalis karimata, Rabu (06/03/2024) siang.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pamekasan khususnya yang menjadi titik pantau dalam penilaian Adipura ini dan telah bekerja keras dalam pengelolaan lingkungan.

“Semoga capaian ini bisa menjadi penyemangat agar kedepan Pamekasan bisa menjadi lebih baik lagi.

Adapun instansi berperan penting dalam raihan penghargaan ini diantaranya DLH, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan (Dishub), Kecamatan Pademawu, Kecamatan Pamekasan, Kecamatan Tlanakan, forum lurah dan segenap penggiat kebersihan di daerahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *