KPU Kabupaten Sumenep Mulai Lakukan Rekapitulasi Suara di Tingkat Kecamatan

KARIMATA.NET, SUMENEP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep mulai menggelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum  tahun 2024 di 3 Kecamatan.

Sukri Yanto Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM PPK Kecamatan Ganding mengatakan bahwa pada Sabtu (24/02/2024) di tiga Kecamatan sudah mulai dilakukan rapat pleno terbuka untuk Rekapitulasi hasil Pemilu 2024.

“Tiga Kecamatan itu diantaranya Kecamatan Ganding, Pragaan, dan Guluk-Guluk Sumenep yang sedang melakukan rekapitulasi perolehan suara serentak,” katanya saat On Air di Dinamika Madura, Sabtu (24/02/2024).

Rekapitulasi diawali dengan pembacaan yasin yang dimulai pada pukul 07.00 WIB tadi dengan harapan proses rekapitulasi berjalan lancar terutama di tiga Kecamatan tersebut.

“Hingga saat ini rekapitulasi berjalan lancar tidak ada protes dari para saksi dan data-data yang disampaikan sesuai oleh masing-masing PPS melalui rapat pleno ini,” Jelasnya.

Menurutnya proses penghitungan rekapitulasi akan berjalan cepat jika prosesnya lancar dan para saksi kooperatif dan tentunya dilakukan pengawalan ketat dari TNI-Polri. Ditarget dalam 5 hari kedepan proses tersebut rampung digelar.

“Sebanyak 14 Desa di Ganding Sumenep, baru 2 Desa yang sudah direkapitulasi yaitu Desa Bataal Timur dan Bataal Barat Ganding Sumenep,” tambahnya.

Proses rekapitulasi hari ini akan berakhir pada pukul 16.00 WIB karena bertepatan dengan malam Nisfu Sya’ban.

Check Also

Dugaan Pembacokan di Tlanakan, Korban dan Pelaku Masih Saudara Sepupu

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Dugaan pembacokan terjadi di Dusun Ragang, Desa Tlanakan, Pamekasan pada Rabu (17/07/2024).  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *