TMMD Tahun 2024 Dibuka, Sinergi Lintas Sektoral Percepat Pembangunan Desa 

Ekonomi, Nasional, News820 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Ratusan personel TNI dikerahkan untuk kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 tahun 2024 di Desa Tampojung Pregi Waru Pamekasan.

Letkol Inf Ubaidillah Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan mengatakan, dalam kegiatan TMMD tahun 2024 meliputi pavingisasi, membuat jembatan penghubung Desa, pembuatan jalan rabat beton, tanggul penahan tanah dan  Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

“300 personel TNI baik Udara, Darat dan Laut kami kerahkan untuk gotong royong dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 tahun 2024,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata, Selasa (20/02/2024) siang.

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut berupa kegiatan fisik berupa pavingisasi 4 titik, jembatan penghubung Desa 1 titik , pembuatan jalan rabat beton 2 titik, tanggul penahan tanah 1 titik  dan  Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) 5 titik yang tersebar di Desa Tampojung Pregi Waru Pamekasan.

“Untuk kegiatan non fisik dimanfaatkan dengan sosialisasi berupa bahaya narkoba, stunting, UMKM, wawasan kebangsaaan dan lainnya yang sekiranya perlu, lalu kegiatan fisik dan non fisik kita target 30 hari selesai mulai 20 Februari – 20 Maret 2024,” tegasnya.

Sementara, Masrukin Pj Bupati Pamekasan  berharap dengan adanya TMMD tahun 2024 bisa mempercepat kegiatan pembangunan daerah utamanya di Pamekasan, serta Pemkab Pamekasan akan mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan strategis yang efektif dilihat dari sisi pembangunan ekonomi, pertahanan keamanan, sehingga melalui program ini bisa meningkatkan sinergitas antara TNI Polri dan Pemerintah,” tutupnya (Ziyad/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *