Polda Jatim Sebut Ledakan di Rumah Ketua KPPS Berasal Dari Bom Ikan

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Polda Jawa Timur mengungkapkan ledakan di rumah Kusairi Ketua KPPS 06 Desa Nyalabu Daya Kecamatan Kota Pamekasan diduga berasal dari Bom Ikan (Bondet).

Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto dalam keterangan yang diterima Jurnalis Karimata mengatakan setelah petugas kepolisian dari Polda Jatim dan Polres Pamekasan melakukan identifikasi dan pengambilan barang bukti ditemukan bahan peledak diduga berasal dari bondet.

“Bahan dasarnya itu diduga berasal Bom Ikan (Bondet), doakan saja semoga dalam waktu dekat pelaku bisa ungkap,” ujarnya, Selasa (20/02/2024) sore.

Ia juga menyampaikan bahwa sampai saat ini pihak kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi untuk mengungkap motif pelemparan bahan peledak di rumah ketua KPPS di Kabupaten Pamekasan.

“Sudah ada beberapa saksi yang dimintai keterangan di lapangan, motif masih kita dalami,” tegasnya.

Sebelumnya  ledakan terjadi di rumah Kusairi, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 06 Dusun Timur, Desa Nyalabu Daya, Kecamatan Pamekasan Senin (19/02/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.

Akibat ledakan itu dinding rumah Kusairi rusak, kemudian pintu dan kaca jendela depan serta samping hancur, termasuk lemari kayu yang terletak di ruang tengah.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sebab rumah tersebut dalam keadaan kosong.

Check Also

Dugaan Pembacokan di Tlanakan, Korban dan Pelaku Masih Saudara Sepupu

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Dugaan pembacokan terjadi di Dusun Ragang, Desa Tlanakan, Pamekasan pada Rabu (17/07/2024).  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *