Hujan Deras dan Angin Kencang Landa 3 Desa di Pamekasan, Rumah Warga Alami Kerusakan

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Hujan deras dan angin kencang menerjang 3 Desa di Kecamatan Kadur Pamekasan, Senin (12/02/2024) sore.

Ach Dhofir Rosidi Plt. Kalaksa BPBD Pamekasan mengatakan sekitar pukul 17.00 WIB di wilayah Kecamatan  Kadur Pamekasan terjadi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang disertai angin kencang, sehingga mengakibatkan pohon tumbang dan beberapa rumah warga rusak.

“Ada tiga desa terdampak angin kencang, di Kecamatan Kadur diantaranya Dusun Bungbaruh, Desa Kertagenah Daya, Dusun Pandian 1, Desa Sukolelah dan Dusun Sakadduk Timur Desa Bungbaruh,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata, Senin (12/02/2024) malam.

Ia menyampaikan bahwa terdapat beberapa rumah warga rusak akibat dari angin kencang tersebut namun beruntung tidak ada korban jiwa.

“Ini masih data sementara Di Desa Desa Kertegenah Daya ada 2 rumah rusak, Desa Sukolelah 1 bangunan rusak dan di Desa Bungbaruh juga ada 1 bangunan rusak, kemungkinan masih bisa bertambah, sebab petugas masih mendata.” tegasnya.

Sementara Bahrurrosi salah satu warga yang juga tertimpa musibah angin puting beliung di Dusun Tobajah 1 Bungbaruh Kadur Pamekasan menjelaskan selain atap rumah warga yang rusak, pohon juga banyak yang tumbang.

“Ada rumah tetangga yang lebih parah bahkan sampai roboh. Untuk korban yang saya ketahui satu orang luka dibagian kepala karena pada saat angin kencang korban tidak keluar rumah dan genteng terjatuh mengenai kepalanya,” ucapnya saat on air di Radio Karimata.

Korban sudah dibawa ke Puskesmas setempat untuk penanganan lebih lanjut.

Check Also

Sesuai Kebutuhan Tim, Laskar Sape Kerap Datangkan Pemain Asal Negeri Samba

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Madura United terus membenahi kebutuhan tim jelang bergulirnya Liga 1 2024/2025. Kali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *