Antisipasi Pelanggaran Masa Tenang Pemilu, Bawaslu Pamekasan Gelar Apel Siaga

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Pamekasan menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang  Pemilu, Sabtu (10/02/2024).

Sukma Umbara Tirta Firdaus Ketua Bawaslu Pamekasan menjelaskan kegiatan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 bertujuan untuk persiapan pengawasan di masa tenang dan hari Pencoblosan pada 14 Februari 2024 mendatang, sebab masa tenang rawan terjadi pelanggaran Pemilu.

“Walaupun sudah masuk masa tenang Pemilu, tapi di Bawaslu merupakan masa yang tidak tenang dimana harus ekstra mengawasi adanya pelanggaran pemilu seperti money politik dan kampanye saat masa tenang,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata, Sabtu (10/02/2024).

Ia juga meminta kepada Pengawas Pemilu untuk tetap semangat dalam mengawasi Pemilihan Umum demi terciptanya pemilu yang aman dan damai.

“Silahkan awasi sesuai Tupoksi, kami tadi sudah tekankan pencegahan sebelum adanya pelanggaran, “ tegasnya.

Diketahui bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan akan mulai mendistribusikan logistik Pemilu mulai 11 Februari ke Masing-masing Kecamatan di Pamekasan, kemudian tanggal 12 dari PPK ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan dilanjutkan tanggal 13 pendistribusian ke TPS yang ada di Pamekasan.

“Diharapkan seluruh pengawas Pemilu bisa mengawasi proses distribusi tersebut dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Check Also

Percepat Layanan, BPJS Kesehatan Hadirkan Fingerprint Solusi Peserta JKN

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – BPJS Kesehatan komitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang berkualitas bagi peserta Jaminan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *