Viral Video Pemotor Ketuk Kaca Mobil Untuk Minta Uang di Pamekasan

Nasional, News, Peristiwa1654 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Beredar sebuah video di Media Sosial yang memperlihatkan dugaan tindakan pemalakan oleh seseorang yang mengendarai sepeda motor di Jl. Trunojoyo Pamekasan, Rabu (07/02/2024).

Dalam video pendek yang berhasil direkam oleh salah satu korban, memperlihatkan terduga pelaku mengetuk-ngetuk kaca mobil korban. Setelah itu terduga pelaku meminta sejumlah uang atau rokok.

Menanggapi hal itu, M. Yusuf Wibiseno, Kepala Satpol PP Pamekasan mengatakan, pihaknya telah menerima informasi tersebut. Dan setelah dilakukan pengecekan, ternyata orang tersebut mengalami gangguan jiwa.

“Memang 1 bulan lalu kita terima informasinya itu, dan mungkin jika ada orang yang tidak mengenali orang itu dianggap pemalakan, padahal itu ODGJ,” ujarnya kepada Radio Karimata, Kamis (08/02/2024).

Ia menyampaikan bahwa pihaknya telah menindaklanjuti laporan tersebut, dan akan membicarakan dengan pihak keluarga. Sebab jika dibiarkan terus menerus akan meresahkan masyarakat Pamekasan.

“Dari segi fisik memang seakan tidak terlihat ada kelainan jiwa, tapi jika dimarahi dia pasti kabur,” tegasnya.

Yusuf meminta kepada masyarakat untuk tegas menolak jika ada orang yang meminta-minta.

“Jangan dikasih ruang bagi orang yang minta-minta, bilang saja akan dilaporkan kepada petugas jika tetap ngeyel,” tambahnya.

Sebelumnya beredar video dengan caption “Aksi pemalakan terjadi di Kabupaten Pamekasan. Seorang pria paruh baya dengan menggunakan motor diduga menggedor pintu pengendara mobil untuk diminta rokok dan sejumlah uang”. (Ziyad/) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *