Marak Adanya Wartawan Gadungan, PWI Pamekasan Akan Luncurkan MCC

News, Pamekasan759 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan kini mendapatkan banyak aduan, hal itu menyusul Operasi Tangkap Tangan (OTT) Polres Pamekasan terhadap oknum mengaku wartawan, yang diduga memeras Kepala Desa (Kades) Somalang, Kecamatan Pakong Pamekasan.

Selain itu Pihaknya mengaku juga mendapat laporan dari Kepala Sekolah di salah satu lembaga di Kadur Pamekasan, M. Syahid yang mengaku resah atas aksi oknum mengaku wartawan. Menurutnya pihak kepsek dan para guru merasa bingung harus mengadu kemana jika ada persoalan aksi oknum mengaku wartawan yang dianggap meresahkan.

Menanggapi hal itu Hairul Anam, Ketua PWI Pamekasan menjelaskan tugas sebagai wartawan yakni mengumpulkan informasi, mengamati dan mencatat apa yang terjadi serta menginformasikan kepada masyarakat.

“Kerjaannya wartawan itu mengumpulkan informasi secara real-time, mengamati dan mencatat apa yang terjadi, serta melaporkannya kepada masyarakat. Kalau meminta-minta apalagi memeras, itu bukan wartawan,” tegasnya.

Sebagai informasi, PWI Pamekasan akan meluncurkan MCC pada Rabu (7/02/2024). Peluncuran itu akan diwarnai dengan dialog publik “Pers dan Dinamika Pembangunan di Kabupaten Pamekasan” yang bertempat di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Ketua PWI Pamekasan, Anam mengatakan MCC berpijak pada dua tujuan yakni menjadi wadah konsultasi publik berkaitan dengan dunia jurnalistik, dan meminimalisasi munculnya oknum yang mengaku wartawan.

“Masyarakat bisa melaporkan itu ke MCC PWI Pamekasan. Kami siapkan saluran nomor WhatsApp yang adminnya adalah Sekretaris PWI Pamekasan,” pungkas Anam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *