Hujan Deras Disertai Angin Kencang Melanda Wilayah Palengaan Pamekasan, Beberapa Rumah Warga Rusak

News, Pamekasan, Peristiwa1186 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Beberapa rumah warga di wilayah Kecamatan Palengaan, Pamekasan rusak tertimpa pohon imbas hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Selasa (16/01/2024) sekitar pukul 13.30 WIB.

AKP Supriyadi Kapolsek Palengaan menjelaskan awalnya hujan deras dan angin kencang yang mengguyur wilayah Palengaan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, kemudian beberapa pohon tumbang hingga menimpa rumah warga.

“Ada sebagian rumah warga mengalami kerusakan dikarenakan pohon tumbang, dan beberapa pohon yang berada di sisi Jalan Raya Palengaan Desa Panaan tumbang ke jalan hingga menutup akses lalin,” jelasnya dalam keterangan tertulis.

Menurutnya ada tiga rumah warga yang tertimpa pohon tumbang, diantaranya milik Abd. Salam (41) dan Ismail di Dusun Tengah serta milik Sahid (35) Dusun Mor Songai Desa Panaan Palengaan Pamekasan yang sama-sama mengalami kerusakan di bagian atap.

“Rumah milik Abd. Salam mengalami kerusakan yaitu sebanyak 22 asbes dan 10 genteng dengan taksiran kerugian kurang lebih Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah). Rumah milik Ismail tertimpa pohon jati, 8 asbes dan 10 genteng rusak dengan kerugian diperkiraan Rp.1.000.000,- (satu juta rupiah),” katanya.

Sedangkan satu rumah lagi milik Sahid (35) tertimpa pohon akasia yang lalu roboh mengenai kamar mandi dengan kerusakan kurang lebih sebanyak 100 genteng serta kerugian ditafsir mencapai Rp. 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah).

AKP Supriyadi juga mengatakan selain rumah warga, beberapa pohon yang tumbang tersebut menimpa kabel listrik di Dusun Karang Anom Desa Panaan Kecamatan Palengaan Pamekasan.

“Satu pohon Malina roboh menimpa kandang sapi milik Nito (40), alamat Dusun Mor Songai Desa Panaan yang menyebabkan ± 20 asbes rusak tafsir kerugian Rp. 2.000,000,- (Dua Juta Rupiah).” tambahnya.

Kandang sapi di Dusun Karang Anom Desa Panaan Palengaan milik Halil (40) juga tertimpa satu pohon akasia yang menyebabkan kurang lebih 10 asbes rusak dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp1.000.000 (Satu Juta Rupiah).

“Satu pohon akasia roboh menimpa pagar milik Lora Mukid Ridwan (38) alamat Dusun Karang Anom Desa Panaan, Palengaan. Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa.” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *