BPIH Embarkasi Surabaya Tertinggi, Begini Penjelasan Kemenag Jatim

News807 Dilihat

KARIMATA.NET, SURABAYA – Pemerintah telah menetapkan nominal biaya penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi untuk setiap embarkasi. Biaya haji tertinggi tercatat di embarkasi Surabaya.

Drs. Husnul Maram, M.H.I. Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur mengatakan, biaya haji tertinggi di embarkasi Surabaya karena beberapa hal, salah satunya adalah sewa pesawat, keberadaan landasan pacu di bandara Juanda Surabaya dan pembelian BBM Pesawat.

“Bipih Jawa Timur per Jamaah Rp 60.525.334, ini tertinggi di Indonesia dibandingkan dengan embarkasi yang lain di Indonesia,” ujarnya saat mengudara di Radio Karimata, Jumat (12/01/2024) sore.

Ia juga menyampaikan bahwa Jawa Timur memiliki kuota haji tahun 1445 H/2024 M sebanyak 45.335 orang.

“Dari 45.335 itu terdiri dari Jamaah urut Porsi 33.031 orang, Prioritas lansia 1.758 orang dan Cadangan 10.546 orang,” tegasnya.

Dirinya juga meminta kepada Jamaah Haji asal Jawa Timur untuk segera melakukan cek kesehatan di puskesmas masing-masing, setelah dinyatakan sehat Jamaah wajib melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji.

“Tahun ini sebelum pelunasan jamaah haji harus melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas di wilayah setempat, sebab setelah dinyatakan sehat Jamaah itu datang ke Bank untuk melakukan pelunasan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *