Sumur Bor Semburkan Api Hebohkan Warga

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Warga Desa Kadur Barat, Kecamatan Kadur Pamekasan dihebohkan dengan munculnya semburan gas bercampur api, Kamis (11/01/2024) pagi.

Ach. Dhofir Rosidi, PLT Kalaksa BPBD Pamekasan mengatakan setelah menerima laporan adanya semburan api dari sumur bor milik Pak Junaidi pihaknya langsung terjun ke lokasi bersama Damkar Pamekasan untuk memadamkan api, namun setelah tiba di lokasi pipa semburan yang direkomendasikan Dinas ESDM Jatim sudah berubah.

“Kemarin kita datangkan Dinas ESDM untuk melakukan pengambilan sampel dan pipa yang direkomendasikan oleh ESDM setinggi 10 Meter menjadi ½ meter dari tanah dan dibengkokkan,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata, Kamis (11/01/2024).

Ia menyampaikan bahwa BPBD Pamekasan telah berkoordinasi dengan Pertamina Camplong Sampang untuk penanganan lebih lanjut.

“Karena Damkar tidak mampu memadamkan api, kami koordinasikan dengan pihak Pertama, sebab penanganan ini butuh skill khusus,” ungkapnya.

Sementara itu, AKBP Dani Iriawan Kapolres Pamekasan meminta warga untuk tidak berkumpul dan mendekati sumber api, dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kami minta warga tidak mendekat dulu, dan kami sudah perlebar garis polisi menjadi 5000 Meter agar warga tidak bisa mendekati lokasi,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya bahwa terjadi semburan gas bercampur air di Dusun Kadur Barat, Desa Kadur Pamekasan di kedalaman Sekitar 143 Miter.

Check Also

Polres Pamekasan Intensifkan Sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2024 untuk Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024 yang akan dimulai pada Senin, 15 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *