Tidak Mengandung Gas, Semburan Air Bor di Kadur Diperkirakan Selama 3 Minggu

News, Pamekasan, Peristiwa850 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Semburan air bor di Dusun Kadur Barat, Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan masih berlangsung hingga Jumat (29/12/2023) pagi.

M. Jasin, Camat Kadur, Pamekasan mengatakan, pada Kamis (28/12/2023) kemarin, sudah ada petugas yang datang ke lokasi untuk melakukan sejumlah pemeriksaan kandungan air tersebut.

“Kemarin sudah didatangi tim dari BPBD Jatim dan Kabupaten, didampingi juga tim dari ESDM provinsi sekitar jam 15.00 WIB sore bersama perangkat desa dan Forkopimka Kecamatan Kadur,” katanya saat On Air di Dinamika Madura.

Kata Jasin menurut hasil pemeriksaan dari tim, air yang menyembur tidak mengandung gas. Namun di lokasi tetap dipasang garis polisi dan masyarakat diimbau tidak mendekat ke lokasi.

“Dari tim sudah mengambil sampel air, setelah beberapa jam hasilnya pertama semburan air itu tidak mengandung gas, kedua semburan tersebut maksimal sekitar 3 minggu,” tambah Jasin.

Selama semburan berlangsung kata Jasin, setiap hari akan ada penjagaan di lokasi dan laporan ke BPBD setempat mengenai kondisi semburan.

Meskipun air tersebut tidak mengandung gas, sementara air belum bisa dimanfaatkan untuk aktivitas sehari-hari.

“Kalau semburan mereda pun, pemilik diimbau menunggu pemeriksaan lanjutan dari aliran air yang keluar sebelum pengeboran dan pemanfaatan dilanjutkan,” tutupnya.

Jasin meminta masyarakat melihat kejadian ini sebagai fenomena biasa, sehingga masyarakat luar tidak perlu datang ke lokasi demi keselamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *