Diterjang Angin Kencang dan Hujan Deras, Sebabkan Pohon Tumbang dan Tiang PLN Roboh

Nasional758 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Hujan deras disertai angin kencang di Sumenep sejak pukul 13.00 hingga 14.30 WIB mengakibatkan beberapa pohon dan tiang listrik PLN roboh, Selasa (09/01/2024) siang.

Andy, Agen informasi BPBD Jatim wilayah Kabupaten Sumenep mengatakan banyak pohon tumbang dan tiang roboh di kawasan Jl. Nambakor Sumenep dari arah Sumenep menuju Pamekasan.

“Dampak dari kejadian ini lalu lintas ditutup sementara untuk roda 4, sementara roda 2 masih bisa dilewati. Saat ini sudah dilakukan evakuasi pohon yang tumbang,” ujarnya saat mengudara di Radio karimata, Selasa (09/01/2024) sore.

Ia menyampaikan selain pohon dan tiang listrik terdapat beberapa rumah dan fasilitas umum dan sekolah juga terdampak angin kencang.

“Untuk bangunan dan fasilitas umum masih kami data, sebab saat kejadian kami fokus evakuasi pohon di Jl. Protokol,” tambahnya.

Sementara itu, Randa Ramana Manajer PLN ULP Sumenep mengaku ada sekitar 10 tiang listrik milik PLN roboh dan mengakibatkan listrik padam di sebagian wilayah di Kabupaten Sumenep.

“Untuk estimasi belum bisa dikonfirmasi, tapi akan kami manuver. Jadi listrik bisa segera nyala tanpa menunggu pekerjaan tiangnya selesai,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *