H. Abd Halim., MM., M.Pd Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Pamekasan

Kemenag Pamekasan Siapkan Enam Titik Pemulangan untuk Jemaah Haji Tiap Kloter

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pamekasan mulai melakukan persiapan menyambut kedatangan jemaah haji asal Pamekasan yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 103 hingga 106.

Persiapan ini meliputi berbagai aspek, termasuk penyediaan enam titik pemulangan untuk memudahkan proses kepulangan jemaah haji.

H. Abd Halim., MM., M.Pd Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Pamekasan menyampaikan bahwa persiapan ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan kelancaran bagi jemaah haji yang kembali dari Tanah Suci.

“Kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan bahwa seluruh kebutuhan jemaah haji, mulai dari kedatangan di bandara hingga pemulangan ke daerah masing-masing dapat terpenuhi dengan baik,” jarnya saat on air di Radio Karimata, Selasa (09/07/2024) pagi.

Menurutnya, Enam titik pemulangan yang telah disiapkan oleh Kemenag Pamekasan diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan para jemaah haji dengan lebih efektif dan efisien. Titik-titik ini tersebar di beberapa lokasi strategis untuk memudahkan akses jemaah haji dan keluarganya.

“Titik utama itu tetap di Masjid Agung Asy Syuhada Pamekasan (Kawasan Arek Lancor) nantinya akan disambut oleh jajaran Forkopimda dan panitia Kabupaten, setelah itu akan menuju ke titik penjemputan yang sudah disiapkan,” tegasnya.

Ia merinci untuk kloter 103 dari KBIH As Syarifain bus 1 -7 titik pemulangan dari Depan Masjid Agung Pamekasan, Sementara KBIH Al Hamidi Bus 8 dan 9 titik pemulangan di Ponpes Al Hamidy Banyuanyar Timur.

Kloter 104 bus 1 dan 2 dari KBIH As Surur dengan titik pemulangan di Ponpes At Tauhid, sedangkan bus 3 -6 akan dipulangkan dari Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata dan bus 7,8 dan 9 akan dipulangkan dari  Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Barat.

Pada Kloter 105 bus 1-7 dari KBIH Al Mabrur akan dipulangkan dari Ponpes Darul Ulum Blumbungan (Belakang Mako Brimob) sementara bus 8 dan 9 dari KBIH Nurul Hikmah titik pemulangan dari SD Plus Nurul Hikmah.

Kloter terakhir 106 dari KBIH Al Hilal bus 1- 3 titik pemulangan dari Masjid Darul Muttaqin (Masjid Sotok) kemudian bus 4 dan 5 dari KBIH Al Miftah akan dipulangkan dari Ponpes Miftahul Ulum Panyepen Pamekasan. (Ziyad/Ans)

Check Also

“Wagner Augusto ‘Dida’: Amunisi Baru Madura United dari Liga Portugal

KARIMATA.NET, YOGYAKARTA – Madura United FC kembali mengumumkan rekrutan baru untuk penjaga gawang yang berasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *