Para Pelaku Seni Pamekasan Saat Gelar Aksi di Depan Pendopo Pamekasan

Gelar Aksi di Depan Pendopo, Pecinta Seni Pamekasan Desak Pemkab Terbitkan Perbup Hiburan

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Sejumlah pecinta seni dari berbagai komunitas di Pamekasan berkumpul di depan Pendopo Ronggosukowati menggelar aksi damai. 

Mereka menuntut agar Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan segera menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) yang mengatur tentang hiburan di wilayah Pamekasan.

Salah satu koordinator aksi, menyatakan bahwa aturan yang jelas dan tegas mengenai hiburan sangat penting untuk mendukung kegiatan seni dan budaya di Pamekasan.

“Kami berharap Pj Bupati segera merespon tuntutan ini. Aturan mengenai hiburan diperlukan untuk memberikan kepastian bagi para seniman dalam berkarya dan menggelar acara seni. Selain itu, Perbup ini juga diharapkan bisa mengatur mekanisme perizinan dan standar operasional yang jelas bagi penyelenggara acara,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Pamekasan Kusairi berjanji akan segera menindaklanjuti tuntutan dari para pelaku seni tersebut secara sistematis.

“Perda tidak hanya mengatur segelintir orang, tetapi semua, termasuk para pelaku seni. Kami akan bekerja keras untuk memastikan bahwa regulasi yang diterbitkan dapat memberikan manfaat luas dan mendukung perkembangan industri hiburan di Pamekasan,” kata Kusairi.

Disisi lain, Kepala DPMPTSP Pamekasan Taufikurrahman menambahkan, bahwa pihaknya telah mengeluarkan beberapa rekomendasi pertunjukan atau hiburan yang telah diajukan oleh para pelaku seni. Dirinya juga berjanji akan menyampaikan tuntutan para pelaku seni kepada PJ Bupati Pamekasan.

“Pemerintah daerah itu tidak anti hiburan, tetapi petugas di lapangan berhak menghentikan hiburan jika disana ada kemungkinan-kemungkinan terburuk yang akan terjadi, nanti kami undang semua pihak untuk mewujudkan yang kondusif,” tutupnya. (Ziyad/Lum)

Check Also

“Wagner Augusto ‘Dida’: Amunisi Baru Madura United dari Liga Portugal

KARIMATA.NET, YOGYAKARTA – Madura United FC kembali mengumumkan rekrutan baru untuk penjaga gawang yang berasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *