Saat penyerahan bantuan kepada warga terdampak kekeringan

PMI Pusat Serahkan Bantuan Non-Tunai untuk Masyarakat Terdampak Kekeringan di Pamekasan

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat melakukan penyerahan bantuan non-tunai untuk masyarakat terdampak kekeringan  di Desa Pagagan dan Jarin, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Penyerahan bantuan itu dilakukan di Balai Desa Pagagan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan Rabu (26/06/2024) pagi.

Hairul Saleh, Sekretaris PMI Pamekasan, mengatakan penyerahan bantuan dilaksanakan oleh PMI Pusat dengan dukungan dari Palang Merah Internasional. 

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, mulai dari perwakilan PMI Pusat, PMI Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Pamekasan, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Pos, Kalasa BPBD, dan Kepala Dinas Sosial.

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Ketua PMI Pusat yang diwakili oleh PMI Jawa Timur. Sebanyak 225 penerima manfaat dari dua desa tersebut menerima bantuan non-tunai ini, dengan setiap penerima mendapatkan Rp. 1.200.000.

“Bantuan ini terlebih dahulu ditargetkan untuk warga Desa Jarin dan Desa Pagagan yang menjadi sasaran utama program ini, selanjutnya kami masih menunggu” ujar Hairul Saleh.

Dirinya menambahkan tujuan dari penyerahan bantuan non-tunai ini untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan, serta mengurangi beban mereka. 

“Meskipun bantuan ini jauh dari kata cukup, kami berharap setidaknya dapat meringankan beban masyarakat, terutama di Desa Pagagan dan Jarin,” tutupnya.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat yang terdampak kekeringan dapat terbantu dan beban mereka sedikit berkurang. (Fauzi)

Check Also

Polres Pamekasan Intensifkan Sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2024 untuk Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024 yang akan dimulai pada Senin, 15 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *