Pemkab Pamekasan Saat Memberikan Saat Memberikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Pemkab Pamekasan Serahkan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten Pamekasan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di  Desa Tanjung Pademawu Pamekasan, Selasa (18/06/2024) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pak Zabur, Kepala Desa Tanjung Pademawu Pamekasan mengatakan bantuan dari Pemkab Pamekasan kepada Nenek  Sahena (51) warga Dusun Sumber Wulan, Desa Tanjung Pademawu Pamekasan yang dapurnya ludes terbakar, Senin (17/06/2024) kemarin berupa perabotan rumah tangga, makanan siap saji dan sembako yang bisa dimanfaatkan untuk meringankan bebannya sehari -hari.

“Alhamdulillah dapat bantuan dari Pemkab Pamekasan berupa sembako dan perabotan rumah tangga serta diterima langsung oleh menantu korban,” ujarnya kepada Radio Karimata, Selasa (18/06/2024) siang.

Menurutnya, dapur milik korban yang terbakar juga ditempati tidur oleh korban, sehingga sangat berharap mendapat bantuan pembangunan kembali rumah dan dapur yang ludes terbakar.

“Itu dapur dan rumah milik Sahena yang terbakar, sampai saat ini korban masih numpang di rumah saudaranya,” tegasnya.

Sebelumnya Sebuah dapur milik warga Dusun Sumber Wulan, Desa Tanjung Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Senin (17/06/2024) sekitar pukul 12.00 WIB terbakar.

Kebakaran tersebut melalap bangunan berukuran 4×6 m yang terbuat dari gedek milik Sahena (51) warga Dusun Sumber Wulan, Desa Tanjung Pademawu Pamekasan yang hidup sebatang kara.

Saat itu korban lagi masak lontong dan lupis menggunakan tungku, lalu ditinggal keluar rumah, diduga kobaran api berasal dari tungku yang merembet ke kayu yang ada di sekitarnya. (Ziyad/Lum)

Check Also

“Wagner Augusto ‘Dida’: Amunisi Baru Madura United dari Liga Portugal

KARIMATA.NET, YOGYAKARTA – Madura United FC kembali mengumumkan rekrutan baru untuk penjaga gawang yang berasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *