Tim Damkar Pamekasan Saat Memadamkan Api

Tungku Nyala Ditinggal Pergi, Dapur Milik Nenek Sebatang Kara Ludes Terbakar

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Sebuah dapur milik warga Dusun Sumber Wulan, Desa Tanjung Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Senin (17/06/2024) sekitar pukul 12.00 WIB terbakar.

Zabur, Kepala Desa Tanjung Pademawu Pamekasan kepada Radio Karimata bilang, kebakaran tersebut melalap dapur berukuran 4×6 m yang terbuat dari gedek milik Sahena (51) warga Dusun Sumber Wulan, Desa Tanjung Pademawu Pamekasan.

“Saat itu korban lagi masak lontong dan lupis menggunakan tungku, lalu ditinggal keluar rumah, diduga kobaran api berasal dari tungku yang merembet ke kayu yang ada di sekitarnya,” ujarnya, Senin (17/06/2024) siang.

Ia menyampaikan keseharian Sahema berjualan meracang dan berjualan solar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Dia sebatang kara, ia juga berjualan solar khusus nelayan sehingga api cepat membesar saat terjadi kebakaran,” tegasnya.

Sementara Zainuddin, Kasi Damkar Pamekasan menjelaskan pihaknya mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 12.06 WIB dan tiba di lokasi pukul 12.30 WIB.

“Alhamdulillah api berhasil dipadamkan serta pendinginan sekitar pukul 13.23 WIB,” tambahnya.

Saat ini penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib, sementara kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. (Ziyad/Mel

Check Also

Gudang Camilan Terbakar di Pamekasan, Penyebab Kebakaran Masih Diselidiki

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Terjadi kebakaran di sebuah gudang yang digunakan untuk menyimpan kripik dan camilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *