Ditarget 8 Bulan Pengerjaan, Renovasi Stadion SGMRP Baru terlaksana 10 Persen

News1709 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Progres Renovasi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Kabupaten Pamekasan sudah mencapai sekitar 10 persen dengan target rampung pada akhir bulan Agustus 2024 mendatang atau selama 8 bulan.

Disporapar Pamekasan menerima penyerahan dari PUPR pada Desember 2023 lalu, kemudian Disporapar menerima pelaksana dengan tim pelaksana Jawa Timur sekitar bulan Januari 2024.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan Ahmad Kusairi mengatakan renovasi itu meliputi pembenahan infrastruktur dan pemenuhan kelengkapan sarana dan prasarana lainnya, seperti ruang ganti pemain, penambahan kamar mandi, pagar stadion, jalur evakuasi, lampu, pembuatan lintasan, jalan lingkar dan pengadaan sumur bor.

“Banyak yang direnovasi untuk menjadikan stadion terbaik di wilayah Madura nantinya, meskipun bulan Ramadan saat ini pengerjaan tetap dilakukan,” ujarnya saat mengudara di Radio Karimata, Sabtu (16/03/2024) siang.

Ia optimis perbaikan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan bisa selesai sesuai dengan yang telah ditargetkan, serta nantinya stadion tersebut tidak hanya dijadikan tempat Liga 1 dan 2, namun bisa digunakan untuk kegiatan olahraga, Sosial dan lainnya karena sudah ada pagar pembatas.
“Nanti stadion itu tidak hanya difokuskan untuk olahraga tapi kegiatan lain untuk meningkatkan ekonomi disana,” tegasnya.

Diketahui bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran sebesar 70 miliar rupiah untuk membantu renovasi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *