Angin Kencang Landa 5 Kecamatan, Pemkab Pamekasan Berikan Bantuan Kepada Korban

News978 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Hujan deras disertai angin kencang melanda 5 kecamatan di Pamekasan, Rabu (21/02/2024) sore kemarin, sehingga mengakibatkan rumah warga rusak.

Masrukin, Pj Bupati Pamekasan langsung turun tangan untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak angin kencang yang ada di Kecamatan Larangan, Kecamatan Kadur dan Kecamatan Kota Pamekasan untuk meringankan kebutuhan pokok sehari – harinya.

“Pemkab Pamekasan kembali menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak angin kencang, ini bantuan kebutuhan sehari-hari, kalau perbaikan rumah akan diperbaiki melalui program RTLH,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata, Kamis (22/02/2024) siang.

Ia menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Pamekasan akan terus menyalurkan bantuan kepada warga jika terjadi bencana alam.

“Mudah-mudahan angin kencang ini tidak ada lagi di Pamekasan, mari kita berdoa bersama-sama agar dijauhkan dari bencana yang tidak diinginkan, Pemkab akan selalu hadir saat ada bencana,” tutupnya.

Sementara sampai saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan terus melakukan pendataan terhadap rumah warga yang terdampak kejadian tersebut.

Ada 5 Kecamatan yang terdampak yaitu  Kecamatan Pamekasan meliputi kelurahan Kowel, Desa Toronan, Kecamatan Larangan meliputi Desa Blumbungan dan Desa Peltong dan di Kecamatan Kadur Pamekasan melanda Desa Pamoroh. Sementara di Kecamatan Palengaan melanda Desa Palengaan Laok, Desa Rombuh dan Desa Larangan Badung. Sedangkan di Kecamatan Pegantenan melanda Desa Plakpak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *