Pohon Tumbang Akibat Hujan Lebat di Dusun Toron Samalem, Pamekasan: Akses Jalan Terhalang

News, Pamekasan, Peristiwa995 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Rabu (21/02/2024), sebuah pohon tumbang menimpa jalan yang menghubungkan Dusun Toron Samalem dengan Dusun Pandian di Kecamatan Larangan, Pamekasan. Kejadian ini terjadi akibat hujan lebat disertai angin kencang dan petir yang melanda wilayah tersebut.

Mas Decky, salah seorang warga Dusun Toron Samalem, menjelaskan bahwa pohon yang tumbang tersebut telah menutup sepenuhnya akses jalan yang biasa digunakan oleh penduduk setempat.

“Yang menutup akses jalan itu terjadi di Dusun Toron Samalem dan Dusun Pandian, dan juga terjadi di Dusun yang lain yang ada di Desa Blumbungan Pamekasan,” ungkap Mas Decky saat On Air di Dinamika Madura Rabu, (21/02/2024) sore.

Dampak dari kejadian ini dirasakan secara langsung oleh masyarakat sekitar, seperti akses transportasi. Banyak warga yang terpaksa harus mencari jalur alternatif untuk dapat mencapai tujuan mereka.

“Kejadiannya sekitar jam 14.00 WIB, sehingga menyebabkan pemadaman listrik, karena beberapa pohon ada yang menimpa jaringan PLN,” ungkapnya.

Sementara itu, para warga Dusun Toron Samalem dan sekitarnya diimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi bahaya lainnya yang mungkin timbul akibat cuaca ekstrem seperti ini.

Kejadian ini sekali lagi menegaskan pentingnya kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem, serta perlunya upaya mitigasi dan penanganan darurat yang cepat dan efektif dalam menghadapi dampaknya. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk memulihkan kondisi normal dan memastikan keselamatan serta kesejahteraan masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *