Unik, Anggota KPPS Kenakan Seragam Sekolah di Hari Pemungutan Suara

News, Pamekasan, Politik991 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Pemandangan unik terlihat di TPS 002 Perumahan Graha Kencana, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan sejak Rabu (14/02/2024) pagi.

Seluruh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kompak mengenakan seragam SMA saat bertugas.

Ketua KPPS TPS 002, Miftah saat On Air di Dinamika Madura mengatakan, ide unik tersebut berasal dari hasil musyawarah seluruh anggota yang ingin tampil beda saat hari pencoblosan.

“Ini berawal dari keinginan kami untuk tampil beda, kami ingin tampil unik, jadi saya sarankan untuk mengenakan seragam SMA kan lucu dan unik, sebenarnya ada yang saran pakai Sakera, batik, sampai baju hitam putih,” kata Miftah.

Kata Miftah selain mengenakan kostum unik, pihaknya juga mendekorasi TPS dengan bunga dan balon dalam rangka merayakan hari Valentine yang juga diperingati setiap 14 Februari.

“Jadi kalau saya bilang hari ini bukan cuma hari kasih sayang, tapi hari kasih suara sayang,” jelasnya sambil tertawa.

Sementara soal antusiasme warga setempat sangat tinggi. Hal ini kata Miftah terlihat dari surat suara yang tersisa hanya 44 lembar.

“Sejak kita tutup tadi hanya sisa 44 surat suara yang tidak terpakai karena ada warga di sini yang kerja atau sekolah ke luar kota,” tambah Miftah.

Diketahui, proses pemungutan suara sudah ditutup dan akan dilanjutkan dengan proses penghitungan sekitar jam 13.30 WIB yang dihadiri saksi-saksi dari partai politik dan paslon Capres-Cawapres.

“Saya berharap bagi yang punya hak suara bisa datang ke TPS untuk menyalurkan suaranya, karena ini menentukan Indonesia 5 tahun ke depan,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *