Pesan Presiden FDR Di Hari Radio Se Dunia

Nasional, News791 Dilihat

KARIMATA.NET, SURABAYA – Hari Radio Sedunia atau World Radio Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 13 Februari.

Hari Radio Sedunia diinisiasi oleh negara-negara anggota organisasi internasional PBB yang membidangi pendidikan, pengetahuan, dan kebudayaan atau UNESCO.

Associate Prof Dr.Drs. Harliantara, M.Si, Presiden Forum Diskusi Radio (FDR) Indonesia mengatakan Radio tidak akan pernah mati, dan keberadaannya harus disyukuri dimana Radio tetap eksis di era yang semakin canggih seperti saat ini.

“Kita harus berbenah diri seiring dengan perubahan zaman, apalagi sekarang sudah zaman digital,” ujarnya saat mengudara di Radio Karimata FM, Selasa (13/02/2024).

Ia menegaskan bahwa dunia Radio harus bisa beradaptasi, sehingga tidak tertinggal, bahkan Pemerintah berencana akan membangun radio digital.

“Orang-orang radio harus tetap belajar dan upgrading, jangan menganggap dengan digitalisasi dapat membunuh radio konvensional,” tegasnya.

Dekan Fikom Unitomo Surabaya ini berharap para pengelola radio bisa memperkenalkan Radionya di era digitalisasi yang tentunya Radio akan semakin mudah dinikmati dengan keberadaan internet.

“Jika medianya semakin luas maka keberadaan Radio itu akan semakin dikenal oleh dunia,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *