Butuh Waktu 15 Jam, Evakuasi Truk yang Terguling di Galis Bangkalan Tuntas

News, Peristiwa989 Dilihat

KARIMATA.NET, BANGKALAN – Truk muatan 20 ton gas alam yang terguling di Jalan Raya Galis, Desa Kranggan Timur, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan akhirnya berhasil dievakuasi pada Senin (05/02/2024) malam.

IPDA Jauhari Kanit Gakkum Satlantas Polres Bangkalan mengatakan, proses evakuasi truk tersebut memakan waktu kurang lebih sekitar dua jam, namun proses penanganan hingga pengaturan lalin menurutnya hingga 15 jam.

“15 jam terselesaikan, karena kami mengalami beberapa kendala yakni muatan gasnya itu berat. Terus disamping kanan kiri itu ada pohon jadi crane itu tidak maksimal,” jelasnya saat mengudara di Radio Karimata, Senin (05/02/2024) malam.

Sebelumnya, pihaknya mencoba mencari mobil towing dari Bangkalan namun tidak ada yang mampu hingga akhirnya menggunakan crane dari Surabaya.

“Towing tidak ada yang mampu, kemudian kami telepon towing Surabaya disarankan memakai crane. Nah crane itu harusnya sampai pukul 11.00 tapi sesampainya di Perak Surabaya, cranenya mogok. Akhirnya didatangkan crane cadangan jadinya sampai sore,” lanjut IPDA Jauhari.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut sementara kerugian materil ditaksir mencapai Rp 25 Juta.

Sebelumnya proses evakuasi truk yang terguling di Jalan Raya Galis, Desa Kranggan Timur, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan dimulai pada Senin (05/02/2024) sore.

Arus lalu lintas dua arah sempat ditutup dan menyebabkan adanya antrean kendaraan dari arah Surabaya mengular hingga 500 m sementara dari arah Pamekasan mencapai 750 m.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *