Libatkan PPK, PPS, Hingga KPPS, KPU Sumenep Gelar Simulasi Pemilu 2024

News, Politik, Trending761 Dilihat

KARIMATA.NET, SUMENEP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep kembali menggelar simulasi Pemilihan Umum (Pemilu) di Kantor KPU Kabupaten Sumenep, Jalan Asta Tinggi, Desa Kebonagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, pada Selasa (30/01/2024) pagi.

Deki Prasetya Utama, Komisioner KPU Sumenep Divisi Teknis saat diwawancarai Jurnalis Karimata di lokasi mengatakan, simulasi kedua ini sebagai tindak lanjut surat dinas dari KPU RI mengenai simulasi kedua pemilu di bulan Januari.

“Jadi kami KPU Sumenep sudah melakukan rapat pleno dan menentukan tanggal 30 Januari ini sebagai waktu pelaksanaan simulasi kedua Pemilu 2024,” katanya kepada Jurnalis Karimata.

Lebih lanjut kata Deki, KPU Sumenep melibatkan seluruh penyelenggara Pemilu mulai dari PPK, PPS, sampai KPPS dalam simulasi ini. Dengan harapan seluruh penyelenggara semakin paham mengenai tugasnya saat hari H pemilu 14 Februari nanti.

“Jadi kami libatkan semua teman-teman petugas agar semakin paham proses pemungutan dan penghitungan suara saat 14 Februari 2024 nanti, sekaligus meningkatkan kompetensi kepemiluan,” lanjutnya.

Sementara pantauan di lokasi, pada kegiatan tersebut juga dilakukan uji coba terhadap Aplikasi Sirekap yang juga akan digunakan saat Pemilu 2024.

Diketahui, kegiatan dihadiri beberapa stakeholder mulai dari jajaran OPD dan Forkopimda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *