Kapolres Sumenep Lakukan Koordinasi Dengan KPU Pastikan Tahapan Pemilu Aman

KARIMATA.NET, SUMENEP – Polres Sumenep mengunjungi Kantor KPU Kabupaten Sumenep  di Jalan Asta Tinggi No. 99 Desa Kebonagung Kecamatan Kota Sumenep, Senin (15/01/2024).

AKBP Hendri Noveri Santoso, Kapolres Sumenep menjelaskan kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep untuk memastikan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 berjalan aman.

“Silaturahmi ini bertujuan untuk membangun sinergi dan kebersamaan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan agar Pemilu 2024 berjalan aman, damai dan sejuk,” katanya, Senin (15/01/2024) sore.

Menurutnya, Polri siap membantu pengamanan pada setiap tahapan pemilu mulai dari tingkat Kabupaten hingga Desa.

“Kami siap memberikan pelayanan dan pengamanan, sehingga tahapan pemilu yang sudah berjalan ini, terus berjalan dengan baik,” kata Kapolres.

Kapolres yang baru menjabat ini meminta KPU Sumenep untuk selalu melakukan koordinasi kepada Kepolisian agar tahapan Pemilu dapat terlaksana dengan baik dan aman hingga pada puncak tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Jangan sungkan untuk membangun koordinasi terkait segala tahapan pemilu yang tentunya harus berjalan dengan baik,” tegasnya

Sementara Dr. Rahbini.,M.Pd Ketua KPU Sumenep mengucapkan terima kasih atas segala dukungan kepada KPU Sumenep.

“Terima kasih atas kunjungan dan dukungan dari bapak Kapolres, dengan kunjungan ini Insyaallah semua akan berjalan aman dan sesuai jadwal,” kata Ketua KPU.

Rahbini juga menyampaikan KPU Sumenep terkendala masalah kondisi cuaca ekstrem yang berpotensi mengancam keselamatan petugas dan distribusi logistik ke wilayah-wilayah kepulauan di wilayah Kabupaten Sumenep.

“Di Kabupaten Sumenep sering terjadi kendala mengenai distribusi logistik Pemilu karena daerah ini terdiri dari wilayah kepulauan yang memiliki gelombang laut tinggi,” tutupnya.

Check Also

Dugaan Pembacokan di Tlanakan, Korban dan Pelaku Masih Saudara Sepupu

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Dugaan pembacokan terjadi di Dusun Ragang, Desa Tlanakan, Pamekasan pada Rabu (17/07/2024).  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *