Pemkab Pamekasan Apresiasi Langkah Darurat TNI Polri, BPBD dan Damkar Padamkan Kobaran Api Bercampur Gas

News, Pamekasan, Peristiwa1151 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Kobaran Api yang berasal dari semburan sumur bor  di Desa Kadur Barat, Kecamatan Kadur Pamekasan berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar pukul 13.20 WIB, Kamis (11/1/2023).

Pantauan Jurnalis di lapangan, api tersebut berhasil dipadamkan setelah petugas BPBD, TNI Polri, Damkar Pamekasan mengganti pipa yang sengaja dibengkokkan oleh pemilik lahan menjadi pipa lurus ke atas seperti yang direkomendasikan oleh DInas ESDM Provinsi Jawa Timur.

Proses pemadaman membutuhkan waktu cukup lama, sebab petugas harus memperhitungkan kecepatan sedemikian rupa agar api yang ada tidak menyambar kepada petugas. Selain damkar menyemprotkan air ke sumber api, Damkar juga menyemprotkan air ke tubuh petugas selama proses pemadaman api.

Sekda Masrukin Pj Bupati Pamekasan mengapresiasi kinerja petugas Damkar dibantu TNI/Polri  yang begitu sigap ikut memadamkan api bercampur gas di Kecamatan Kadur Pamekasan.

“Alhamdulillah api berhasil diatasi, ini berkat ilmu dari Kapolres dan Dandim yang melakukan langkah-langkah darurat,” ujarnya, Kamis (11/1/2024) sore.

Ia menyampaikan, sesuai dengan petunjuk Dinas ESDM Jawa Timur, semburan gas tersebut diperkirakan habis dalam waktu 3-4 minggu kemudian.

“Ini kan belum sampai 3 minggu, kami harap ini menjadi kewaspadaan, sebab di Kadur sejak zaman Belanda sudah ada unsur gas,” tutupnya.

Sorak gembira warga dan petugas setelah api berhasil dipadamkan, Selama proses pemadaman berjalan dengan aman, lancar terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *