Banyak Laporan Balap Liar Saat Malam Tahun Baru, IPTU Sri : Itu Setelah Petugas Pulang

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Beberapa pendengar Radio Karimata mengabarkan sejumlah aksi balap liar di Kabupaten Pamekasan yang dilakukan muda-mudi saat pergantian tahun 2023 ke 2024.

Dari video kiriman pendengar memperlihatkan aksi balap liar tersebut juga dilakukan di depan Pos Pantau yang sudah didirikan oleh Polres Pamekasan, salah satunya di Jl. Kabupaten, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan.

IPTU Sri Sugiarto, Kasi Humas Polres Pamekasan memastikan, balap liar yang dilaporkan itu berlangsung pada Senin (01/01/2024) pagi setelah petugas pulang.

“Kalau tadi malam tidak ada, di video kiriman tersebut kata katanya kan pagi ini,  jadi memang setelah petugas pulang sesuai jadwalnya jam 05.00 WIB, mereka lalu balapan,” katanya saat dikonfirmasi Gatekeeper Radio Karimata, Senin (01/01/2024) pagi.

Sri memastikan instansinya sudah berupaya maksimal menjaga ketertiban dan keamanan setiap hari di Kabupaten Pamekasan, terutama saat malam pergantian tahun.

“Kami sudah berupaya, namun mereka yang bandel, apakah harus tiap detik mereka kita jaga, menurut kami juga perlu ada peran masyarakat yang ikut membantu entah dengan mengimbau, mengusir, atau malah jangan ditonton,” tambah Sri.

Menurutnya, balap liar menjadi salah satu penyakit masyarakat yang sulit disembuhkan. Hal ini kata Sri sudah ia temui sejak awal karir di kepolisian. Untuk itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat bersama mengatasi balap liar.

“Terima kasih informasinya, nanti laporan ini akan kami sampaikan ke Forum Polres, tapi sebenarnya itu tugas kita bersama,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *