Foto: Ilustrasi cuaca cerah dan berawan (Doc.karimata.net)

Perkiraan Cuaca Wilayah Jawa Timur dan Sekitarnya Hari Ini, 27 Oktober 2024

KARIMATA.NET, SURABAYABadan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memperkirakan wilayah jawa timur akan mengalami variasi cuaca hari ini minggu, (27/10/2024). 

Berdasarkan data yang disampaikan prakirawan BMKG juanda, Pagi hari, masyarakat dapat menikmati cuaca cerah berawan dengan suasana yang sejuk. Suhu udara diperkirakan berkisar antara 13.0 hingga 36.0 °C, dengan kelembaban yang bervariasi antara 31.0 hingga 99.0%.

Memasuki siang hingga sore hari, cuaca akan tetap cerah, namun diperkirakan akan turun hujan ringan di beberapa daerah.

Malam hari, cuaca kembali cerah berawan dan suhu udara akan mulai menurun, memberikan suasana yang lebih nyaman. Dini hari, kondisi cuaca diperkirakan cerah berawan, dengan suhu yang cukup sejuk.

Angin dominan dari selatan-tenggara dengan kecepatan antara 5 hingga 33 km/jam juga akan menambah kesejukan di wilayah ini. Dalam laporan terpisah, kondisi cuaca di wilayah perairan Jawa Timur selama 24 jam ke depan, mulai pukul 07:00 WIB, umumnya akan cerah berawan.

Arah angin didominasi dari tenggara-selatan dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur mencapai 19 knot (34 km/jam), sedangkan di Samudera Hindia Selatan Jawa Timur kecepatan angin mencapai 12 knot (21 km/jam).

Ketinggian gelombang laut diperkirakan bervariasi, di Selat Madura antara 0,2-0,8 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0,3-1,3 meter, dan Samudera Hindia Selatan Jawa Timur antara 1,0-2,0 meter. Para nelayan dan pelaut diharapkan untuk memperhatikan kondisi ini demi keselamatan saat berlayar. (Ainul)

Check Also

Merayakan Hari Penerbangan Nasional: Simbol Kebangkitan dan Kemerdekaan Bangsa di Angkasa

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Hari ini minggu, (27/10/2024) Indonesia merayakan Hari Penerbangan Nasional yang jatuh pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *