Jaga Kondusifitas Pilkada, Kapolres Sampang Gandeng Masyarakat di 14 Kecamatan

KARIMATA.NET, SAMPANG – Kapolres Sampang terus menjalin sinergi dengan masyarakat melalui kunjungan kerja ke 14 kecamatan di wilayah Kabupaten Sampang, termasuk tiga kecamatan di Pantura, yakni Sokobanah, Ketapang, dan Banyuates.

Kunjungan ini menjadi bagian dari upaya Polres Sampang dalam menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

IPDA Dedy Dely Rasidie, Kasi Humas Polres Sampang bilang, Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono selalu menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada.

“Dalam setiap kunjungan, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu Polri dalam menjaga kondusifitas wilayah, sehingga setiap tahapan Pilkada dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif,” ujarnya.

Selain itu, kapolres juga memberikan pesan penting kepada masyarakat mengenai perbedaan pandangan dan pilihan dalam demokrasi.

 “Perbedaan adalah hal yang wajar dalam demokrasi. Namun, yang terpenting adalah bagaimana kita saling menghormati perbedaan tersebut untuk mencegah perpecahan dan gangguan Kamtibmas,” ucap Kapolres.

Polres Sampang bersama unsur TNI, pemerintah daerah, dan stakeholder terkait juga melaksanakan Operasi Mantap Praja (OMP) Semeru 2024, yang berlangsung selama 135 hari mulai dari 19 Agustus hingga 31 Desember 2024. Operasi ini berfokus pada upaya preemtif dan preventif, serta penegakan hukum terhadap segala bentuk tindak pidana yang berpotensi mengganggu jalannya Pilkada.

“Kami berharap seluruh masyarakat dapat bersatu padu, menjaga Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Sampang tetap aman, damai, dan jauh dari isu-isu provokatif seperti hoax dan SARA,” tutup Ipda Dedy.

Dalam kunjungannya di Pantura Sampang, Kapolres tidak hanya memberikan arahan keamanan, tetapi juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga kurang mampu serta menyantuni anak-anak yatim, sebuah upaya yang konsisten dilakukan di seluruh kecamatan yang dikunjungi. (Ziyad/Lum)

Check Also

Jelang Akhir Tahun, Pamekasan Percepat Serapan APBD untuk Memaksimalkan Pembangunan

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten Pamekasan tengah mempercepat penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *