Kegiatan BIMTEK BLT DBHCHT 2024

Optimalkan Distribusi Bantuan 22 Ribu KPM: Dinas Sosial Pamekasan Gelar BIMTEK BLT DBHCHT 2024

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) bagi petugas validasi data untuk mempersiapkan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Bantuan Hibah dan Corporate Social Responsibility (BLT DBHCHT) tahun 2024

Acara ini dihadiri oleh seluruh Operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial (SIKS NG) dari desa dan kelurahan se-Kabupaten Pamekasan.

Herman Hidayat Santoso, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan mengatakan, pentingnya kegiatan ini sebagai langkah awal untuk memastikan bahwa bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat penerima manfaat.

“Kami berharap dengan adanya BIMTEK ini, proses validasi data dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien. Sehingga BLT DBHCHT tahun 2024 dapat segera dinikmati oleh mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Sebanyak 13 Tim Koordinasi Sistem Komunikasi (TKSK) serta 13 Koordinator Kecamatan Program Keluarga Harapan (Korcam PKH) turut serta dalam kegiatan ini.

“Mereka akan bertugas melakukan validasi terhadap data calon penerima BLT DBHCHT di masing-masing wilayah administratif Kabupaten Pamekasan,” tegasnya.

Menurutnya, rencana penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Bantuan Hibah dan Corporate Social Responsibility (BLT DBHCHT) yang akan dilaksanakan sekitar bulan September tahun ini. Program ini ditargetkan untuk membantu sebanyak 22 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pamekasan.

“BLT DBHCHT ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Pamekasan dalam mendukung kesejahteraan masyarakat yang terdampak secara ekonomi,”harapnya..

Diharapkan dengan penyaluran BLT DBHCHT ini, dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi keluarga penerima manfaat di Kabupaten Pamekasan.

“Pemerintah Kabupaten Pamekasan juga terus berkomitmen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi program-program bantuan sosial guna mendukung perbaikan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan,”Tutupnya. (Ziyad/Suk)

Check Also

“Wagner Augusto ‘Dida’: Amunisi Baru Madura United dari Liga Portugal

KARIMATA.NET, YOGYAKARTA – Madura United FC kembali mengumumkan rekrutan baru untuk penjaga gawang yang berasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *