KPU Pamekasan Saat Melakukan Pergeseram Kotak Suara dari Gudang Bulog ke KPU Jatim

Demi Kondusifitas, Hitung Ulang Perolehan Suara DPRD Pamekasan Dapil 2 Dilakukan di Surabaya

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Pamekasan akan melakukan penghitungan suara ulang di 15 TPS yang ada 2 Kecamatan di Pamekasan pada 23 Juni 2024 Mendatang.

Mahdi, Ketua KPU Pamekasan mengatakan bahwa  KPU Pamekasan telah melakukan pergeseran kotak suara perolehan DPRD Pamekasan di dapil 2 Palengaan dan Proppo Pamekasan ke KPU Jatim pada Kamis (20/06/2024), hal ini dilakukan sesuai amar putusan Mahkamah Konstitusi beberapa waktu lalu yang memerintahkan KPU Pamekasan untuk hitung ulang perolehan suara DPRD Pamekasan.

“Setelah berkoordinasi dengan Bawaslu Jatim dan Kapolda Jatim untuk mempertimbangkan keamanan dan kekondusifitasan maka kotak suara dapil 2 yang akan dihitung ulang akan dikirim ke Surabaya dan paling lambat jam 16.00 WIB sudah harus sampai ke Surabaya,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata, Kamis (20/06/2024) pagi.

Sementara Miftahur Razak, Komisioner KPU Jawa Timur menambahkan semua kotak yang akan dilakukan hitung ulang akan digeser ke Polda Jatim yang kemudian akan digeser untuk dilakukan hitung ulang untuk perlolehan DPRD Kabupaten/Kota.

“ Ada beberapa daerah di jatim yang akan dilaksanakan hitung ulang, seperti di Jember, Pamekasan dan Bangkalan,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, dalam pertimbangan Putusan Nomor 261-01-12-15/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024, Mahkamah menyebutkan telah melakukan penyandingan C.Hasil dan D.Hasil Kecamatan terhadap 15 TPS di Kecamatan Proppo dan Kecamatan Palengaan karena telah terdapat ketidaksesuaian perolehan suara PAN di TPS 4 Desa Tattangoh Kecamatan Proppo dan Partai Demokrat di TPS 22, TPS 25, dan TPS 26 Desa Larangan Badung; TPS 19 Desa Palengaan Dajah; TPS 4, TPS 6, TPS 14, TPS 16, TPS 23, dan TPS 27 Desa Banyupelle; TPS 903, TPS 904, TPS 905, dan TPS 906 Desa Potoan Laok, Kecamatan Palengaan yang tercantum dalam C.Hasil dengan perolehan suara yang tercantum dalam D.Hasil Kecamatan. (Ziyad/Ayg)

Check Also

“Wagner Augusto ‘Dida’: Amunisi Baru Madura United dari Liga Portugal

KARIMATA.NET, YOGYAKARTA – Madura United FC kembali mengumumkan rekrutan baru untuk penjaga gawang yang berasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *